update :D

Hai everyone! Posting lagi nih, setelah berbulan-bulan engga posting apa-apa. (bersihin sarang laba-laba). Many things happened to me, and I'll try to write it here.

Mulai dari mana ya? Sampe bingung deh.

Beberapa hari ini sering flashback kejadian-kejadian yang udah berlalu. Satu hal yang masih membayang ya kegagalanku. Aku coba uraikan dari awalnya deh.

^Back to 11 Mei 2011^
OSK dilaksanakan, I've done my best, tapi hasilnya mengecewakan, alhamdulillah bisa lolos OSP dengan poin yang kecil itu.
Aku udah bertekad untuk do better buat OSP dengan waktu yang sebenarnya mepet. Belajar sendiri dengan banyak latihan soal-soal.

^Back to 7-9 June 2011^
OSP dilaksanakan. Dengan bekal doa dari orang tua di rumah, aku berangkat. Saat tes sebenarnya udah cukup tenang meski agak was-was. Ngerjain soal cukup lancar walau tidak terlalu yakin. Hanya pasrah.

^Back to 11 Juli 2011^
Saat pengumuman muncul, tapi malah namaku yang tak muncul di sana. Yah, seharian itu cuma bisa diam, menangis pun ga bisa. Rasanya kaya mimpi yang kamu rangkai sejak bertahun-tahun lalu terbang jauh ninggalin kamu sendirian dengan wajah bengong. Haha, saat itu aku ngerasa life is unfair. Pikiran jadi kacau, kacau banget. Ga tau mesti gimana.
Tapi di sekelilingku masih banyak orang yang mendukung, aku harus bangkit dan tersenyum untuk mereka semua :)

*--*

Yah, satu kegagalan yang buat aku mikir banyak beberapa lama ini. Awalnya rasa sesak yang ada karena mengecewakan banyak orang. Tapi ada orang yang bilang ke aku kalo itu cuma sementara aja, nantinya juga ga akan banyak yang peduliin aku soal itu. Bahkan kalo aku bisa dapet medali belum tentu banyak orang yang bakal inget sama aku kan. (Well, thanks for it, relly help!).
Aku sadar kalo aku ga boleh kalah hanya karena satu kegagalan. Hidup ga cuma tentang dapet medali kan, masih banyak jalan untuk sukses (menghibur diri sendiri). Dan mungkin aja ga cuma ini kegagalan yang akan aku rasain, mungkin masih banyak hal yang lebih pahit yang akan aku temui nanti, jadi aku harus lebih siap dari ini. Yah, hidup memang pahit, nak(sok bijak).

Setelah bicara soal kegagalan, bicara soal pencapaian aku semester 4 lalu deh. Alhamdulillah nilai-nilai membaik dan kuharap bisa bertahan sampe semester 5 nanti. Amin Ya Allah :D

Hal yang agak menyedihkan di sekolah adalah karena kelas kami dipisah. Compass ga jadi satu lagi :'(


Kami dibagi kembali dalam 6 kelas, untuk memenuhi tuntutan RSBI dengan jumlah siswa 24 per kelasnya. Namun, karena bangunan yang sedang dibangun, jadilah kelas IPA 3 dikosongkan sementara, sampai pembangunan selesai.
Banyak siswa kelas XII yang tidak menyetujui pembagian kelas tersebut.
Yah, kalo menurutku sih mau di kelas mana pun sama, whereever I am, I have to be shining as usual :D
jadi ya ga masalah deh mau di mana aja. Apalagi udah kelas XII ini kan, yang harus dipikirin masa depan. Masa depan ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan temen kita. Toh ini demi kebaikan kita juga kan.

Terlepas dari itu, di kelas yang baru ini, aku jadi sebangku sama Devi deh. Asik asik, haha.. Tapi jadi terpisah sama Mutia. huhu :'( .

*--*

Oh, ya. Ada satu lagi pencapaianku di bulan Juli lalu. Akhirnya jadi ikutan LCT di TVRI Lampung. Haha, setelah persiapan sejak bulan maret, libur-libur pun tetep dateng ke sekolah buat latian LCT, tapi kok ga jadi-jadi. Sampe-sampe terlupakan deh tuh LCT. Eh, ga taunya pas udah masuk sekolah baru dikabari kalo ternyata jadi tuh LCT. Akhirnya sebagai tim, aku, Fauzu dan Asthina latian lagi. Itupun cuma beberapa hari. Cuma bisa banyak-banyak berdoa deh.

^Jumat, 22 Juli 2011^

Akhirnya hari penyisihan tiba. Berangkat pagi-pagi dari Metro dengan Pak Ketut dan Pak Gion. Sebagai supporternya ada Thosan dan Rexi. Karena belum tahu lokasi TVRI Lampung di mana, akhirnya berkali-kali tanya sama orang-orang di jalan. Lokasinya terpencil banget. zzzz.

Duduk-duduk dulu tuh nunggu peserta dari sekolah lain dateng. Sempet ada pengarahan dulu sebentar. Ternyata kami tanding di putaran ketiga yang berarti setelah solat Jumat. huaa, nunggu lagi lama. zzz. -.-
Tapi gapapa, jadi bisa liat tim lain bertanding dulu. Tim kami lawan SMA N 1 Natar dan SMA N 1 mana ya, kok aku lupa. hehehe. Pokoknya alhamdulillah kami yang menang :D ^u^

Terima kasih buat Thosan dan Rexi yang mau dukung kami. Walaupun sempat banyak menciptakan poin negatif tapi masih bisa menang.

Oh, ya. FYI there's a story di hari Jumat ini. Malam harinya waktu aku buka fb ada friend request dari seseorang bernama ***** (disamarkan demi nama baiknya). Dan dia buat status yang nyebut-nyebut THOSAN. wow. amazing!!!!! Dan aku lupa hari apa itu dia nge-wall Thosan dengan bilang kalo thosan itu ****** dan *****. wkwkwk, parah banget tuh orang. Buat Alfi sabar aja yaaaaah :D
okeee lanjut ke hari berikutnya. cekidot

^Minggu, 24 Juli 2011^

Hari Semifinal dan Final. teretetet.....
Agak deg-degan juga mau semifinal itu, kali ini berangkat tanpa supporter T.T. Yasudahlah, kami bisa kok!

Ternyata di semifinal ini kami lawan SMA Al Kautsar Bandar Lampung dan SMA N 1 Sribawono. Lagi-lagi di putaran ketiga. lamaaaaaaa. Waktu putaran pertama kami masuk ke studio buat nonton. Ketemu sama Iqbal dari SMA Al Kautsar. Lagi asik duduk-duduk sama Asthina dan Fauzu, eh ada yang nyolek dari belakang. Ga taunya Hanum dari SMA N 2 Bandar Lampung yang dateng buat nonton temen-temennya.

Di putaran pertama yang bertanding itu dari SMA N 1 Way Jepara, SMA N 2 Bandar Lampung dan SMA N 1 Tumijajar. Cukup seru karena di babak rebutan smanda dan tumijajar selisihnya tipis banget. Tapi akhirnya pertandingan dimenangkan smanda...

Ga lama putaran kedua dimulai. Tim kami memilih keluar buat belajar sambil nonton lewat tv yang disediain di luar. Di putaran kedua ini ada SMA N 1 Kalirejo, SMA N 3 Kotabumi dan SMA N 7 Bandar Lampung. Ternyata dari SMA N 3 Kobum ada Tika. Ga sempet ketemu langsung tapi malah liat lewat tv doang. Konyol XD. Nah, putaran kali ini seru banget karena skor Kalirejo dan Kobum sama. Di luar guru-guru pendamping pada deg-degan. Aku yakin yang di dalem studio juga, hahaha. Akhirnya juri bikin 3 soal buat mereka, yang akhirnya membawa Kalirejo ke final.

Akhirnya waktu kami datang. durududum. Pak Wahab dan keluarga datang menonton. bikin tambah deg-degan aja Pak --". Yaudah deh, kami cuma berdoa sebelum maju, dan maju dengan tenang. Kali ini dapet posisi di tim A. Alhamdulillah dapet lumayan di soal jatah, dan berhasil merebut soal jatah dari kelompok lainnya. Sempet dapet nilai negatif juga waktu ngerebut pertanyaan kelompok lain. Seingatku soal bahasa inggris, What's the widest animal in the sea. Kami jawab Bluewhale, ternyata jawabannya whaleshark. Yaudah sabar aja ngeliatnya. Matematikaku masih aja ada yang lepas. Maafkan aku yang ga bisa ngitung dengan cepat di bawah tekanan sepertiitu Y.Y .

Di babak rebutan masih bisa merebut beberapa soal. Setelah margin dengan SMA Al Kautsar cukup jauh, kami tenang, Masuk finaaaaaaaaaal :D

hehehe, akhirnya tenang juga kan. Langsung ke final nih yaaa.

Di final kali ini dapet posisi di C. Agak menegangkan karena nilai dengan grup smanda beda tipis. Di babak rebutan sempet salah jawab soal matematika : S(x) = x^5-5/3.x^4+...... jumlah akar-akarnya yang harusnya 5/3 malah kujawab -5/3. huaaaa, bodohnya aku hikshiks T.T . udah deg-degan banget. Tapi alhamdulillah banget ketemu soal fisika yang menyelamatkan kami. Thanks physics, I love you sooooo :D Akhirnya kami menang juga, walaupun beda tipis banget, cuma 100 poin huehe. Pak Wahab sampe nangis, terharu saya :')
Makasih ya Asthina, Fauzu, buat jadi tim yang baik. :D
*--*

Ada pelajaran yang bisa diambil kali ini. Mungkin aku pernah gagal, jatuh dan ngerasain sakit. Tapi percaya aja kalo ada jalan lain di balik itu. Akan ada kesempatan lain yang datang. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan kesempatan yang datang itu dengan sebaik-baiknya. Jangan lengah, jangan terlena :)

Masih banyak cerita sih, tapi sepertinya ini dulu yang bisa kutulis (entah akan ada yang baca atau ga). Tumben banget ya bisa nulis (baca : ngetik) ssepanjang ini.
well, thanks for everything :D

Happy fasting, everyone :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KRITIK CERPEN

Puisiyangbelumtahujudulnyaapa :)

Ulangan Biologi